-->
Home , , → Sejarah PSY Gangnam Style

Sejarah PSY Gangnam Style

Jumat, 21 September 2012
Gangnam artinya bukan "horse" atau "kuda" tetapi adalah nama sebuah kota/distrik di Seoul, Korea Selatan. Gangnam terkenal sebagai kota makmur yang sangat "bergaya hidup mewah". Tempat ini terkenal sebagai tempat untuk "mereparasi" wajah dan tubuh agar tampil maksimal. Dari 300 tempat reparasi 90% berada di kota ini. Sudah jadi rahasia umum bahwa operasi plastik menjadi sangat populer dan biasa dilakukan orang korea untuk mengejar sebuah kesempurnaan penampilan, baik wanita atau para prianya. Apakah ini adea hubungannya dengan arti lirik lagunya?


Seperti lagu korea yang fenomenal lain, rasa penasaran membuat berusaha mencari translate arti lirik lagu Gangnam Style. Berikut ini beberapa cuplikan arti lirik lagu Gangnam Style dalam bahasa Inggris, dan berhasil membuat saya terkesan:

"A girl who looks quiet but plays when she plays
A girl who puts her hair down when the right time comes
A girl who covers herself but is more sexy than a girl who bares it all
A sensable girl like that"

"I’m a guy
A guy who seems calm but plays when he plays
A guy who goes completely crazy when the right time comes
A guy who has bulging ideas rather than muscles
That kind of guy"

Arti yang menyindir kenyataan di masyarakat korea, indonesia atau bahkan dunia. Saat ini orang cenderung mengutamakan penampilan fisik yang "dipaksakan sempurna" agar dapat percaya diri, tampil mempesona orang lain. Padahal terbukti, si Pys dengan penampilan standarnya. bisa menjadi sangat atraktif tanpa terlalu mengandalkan daya tarik penampilan fisik (baca:tampan, putih, tinggi, perut six pack). Dari lirik lagu ini ada pesan bahwa ada hal lain yang lebih penting pada diri seorang selain tubuh wanita yang berkontur atau otot pria yang besar.

Download Musik ( lagu Gangnam Style )
Lirik Musik
Video Clip + Download
Mohon Kritik dan Saran Anda Pada Blog Ini
Tag »

0 Komentar Untuk "Sejarah PSY Gangnam Style"

Kritik dan saran silahkan berikan di komentar..
Dimohon jangan menggunakan kata-kata kasar.. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "Sejarah PSY Gangnam Style"