-->
Home , , → Suka Bukan Berarti Cinta

Suka Bukan Berarti Cinta

Jumat, 05 Oktober 2012
Banyak orang salah mengartikan kata suka dengan cinta, "gw suka sama lu" << banyak yang seperti ini dengan lantangnya. Dia tidak tau bahwa kata suka bisa diucapkan keteman, sahabat, ade, kk dll. Tapi kata cinta biasanya akan sangat sulit terucap.

Suka, kita bisa sangat cepat menyukai seseorang. Namun, untuk mencintai seseorang kita pasti butuh proses dan proses itu pun tidak cepat. Baru kenal 1 bulan bilang suka. Salahkan itu? sebenernya kalo suka itu bisa dan wajar. Tapi kalo kita cinta dengan seseorang dalam waktu 1 bulan sepertinya tidak mungkin.

Saya akan berbagi dari kata "suka" yang disalah gunakan,
1. Suka dari segi FISIK,
2. Suka dari segi SEXY
3. Suka dari segi UANG
4. Suka dari segi PENAMPILAN
5. Suka karna dya mempunyai KENDARAAN, dll

Banyak orang bilang suka hanya dari yang diatas.
Padahal harusnya yang disukai
1. Suka dari AGAMAnya
2. Suka dari PRILAKUnya (positive), dll

Dan tidak sedikit pula orang menggunakan suka hanya karna
1. Sedang sendiri hanya ingin punya pacar atau main main
2. Balas dendam, habis diputusin pacar lama mencari pacar untuk membalas dari mantannya itu (marah ke mantan dilampiaskan ke orang lain)
3. Pelarian hanya karna tidak mau dikejar-kejar mantan
4. Agar tidak dibilang suka sesama jenis
5. Cuma mencari status, dll

Sebenarnya arti kata cinta itu dalam sekali. Ini saya copy dari Wikipedia. Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Jadi, apakah anda hanya menyukai pacar anda? atau benar-benar mencintainya?
Ada beberapa tips yang saya dapatkan dari dibebaskan.blogspot.com

Tips cara mengetahui orang yang tidak cinta
1. Orang yang tidak mencintai kamu itu , tidak akan pernah perduli apa yang sudah kita kerjakan seharian atau bisa dibilang tidak pernah nanya ke kamu tentang aktifitas mu hari ini .

2. Dia tidak betah kalau kamu menelponnya , apalagi sampai berjam-jam , memang sih dia tidak bilang ke kamu tapi kamu bisa tes dengan kamu bertanya ke dia ,begini " yank , kamu gak ngantuk " , nah jika dia bilang enggak ngantuk dan di iringi dengan nada dan durasi yang sedikit cepat , itu lah tandanya.

3. Dia jarang bilang cinta atau sayang ke kamu , ya iyalah ... namanya juga orang tidak sayang .

4. Dia akan lebih senang kalau pergi bersama temannya daripada kamu

5. Dia akan cepat marah ke kamu walau itu masalah yang bisa di bilang masalah sebesar upil , karena sebenarnya dengan dia marah ke kamu , sebenarnya dia jengkel karena telah membohongi dirinya sendiri


Atau bagaimana mengetahui apakah dya benar-benar cinta dari andyfebrian.com
>> Perhatikan cara dia menatap kamu

Tahukah kamu, bahwa mata bisa menggambarkan keadaan hati seseorang. Selain itu, sebagian orang ada yang bisa mengetahui apakah seseorang itu bohong atau tidak hanya melihat dari gerak mata seseorang. Kalau kamu ingin tahu apakah dia benar-benar suka sama kamu, maka dengan feeling kamu bisa mengerti dan mengetahui jawaban dari pertanyaan kamu itu.

>> Perhatikan tingkah lakunya

Tingkah laku, atau saya menyebutnya dengan gelagat. Maksudnya, kalau si dia benar-benar tulus menyayangi kamu, dengan senang hati si dia akan mendengarkan setiap saran/nasihat dari kamu. Bahkan, apapun mau dilakukannya hanya demi dan untuk kamu meskipun sebenarnya itu adalah hal yang tidak di sukainya. Tapi kalau gelagat-nya terlihat plin plan, suka tidak tepat janji, atau suka menyepelekan hubungan kamu. Sambil menjalani hubungan tersebut, tapi kamu harus hati-hati dan juga memerlukan sedikit waktu untuk menjawab keraguan kamu hingga kamu merasa yakin bahwa dia memang benar-benar mencintai kamu.

>> Perhatikan apakah dia merasa nyaman jika berada di sisi kamu

Siapapun menginginkan rasa nyaman. Baik itu cewek atau cowok, pasti selalu ingin mendapatkan perasaan nyaman. Nah, disini kamu bisa melihat apakah dia merasa nyaman, senang, atau bahagia ketika bersama kamu.

>> Selalu ada ketika kamu lagi susah

Disinilah kamu bisa menilai dan mengetahui tentang pengorbanan. Bukan hanya dengan si dia, bahkan dalam kondisi seperti ini kamu bisa menilai apakah seorang teman kamu layak untuk dikatakan sahabat sejati atau tidak. Jadi disini, kalau dia benar-benar tulus menyayangi dan mencintai kamu, maka dia akan selalu ada ketika kamu sedang senang ataupun susah.

>> Kamu adalah kebanggaannya

Maksud disini, apakah dia merasa bangga memperkenalkan kamu dengan teman-temannya? Memang ini tidak bisa menjadi tolak ukur yang ampuh. Tapi setidaknya, tapi setidaknya disini kamu bisa menilai apakah si dia merasa senang/bangga memperkenalkan kamu dengan teman dekatnya, dengan komunitasnya, atau juga dengan keluarganya. Karena logikanya, jika dia senang dan bangga melakukan itu, sebenarnya dia sedang berusaha untuk memberitahukan pada semua orang bahwa kamu adalah miliknya.


Mungkin cukup segini ajah tipsnya, sekarang apakah anda akan tetap menggunakan kata suka? atau cinta? :D
Mohon Kritik dan Saran Anda Pada Blog Ini
Tag »

0 Komentar Untuk "Suka Bukan Berarti Cinta"

Kritik dan saran silahkan berikan di komentar..
Dimohon jangan menggunakan kata-kata kasar.. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "Suka Bukan Berarti Cinta"