Home , → Memahami Isi Dari Iklan Three "kebebasan itu nyata"

Memahami Isi Dari Iklan Three "kebebasan itu nyata"

Rabu, 15 Agustus 2012
Sender : PT.Hutchinson Cp Telecommunications
Iklan : Three tagline “kebebasan itu nyata” versi cewek dan cowok
Maksud iklan three disini jika kita melihat dari setiap kata-katanya, provider three mencoba menyindir para pesaingnya dari provider gsm secara lebih halus tidak seperti provider lainya yang secara terang-terangan menyabotase endoser dari provider lain atau juga langsung menjurus pada provider lain melaului iklan yang mereka buat.


- “Kebebasan itu teori. Katanya, jadi laki-laki itu jangan takut gagal. Tapi juga jangan bodo ngambil resiko. Mendingan kerja dulu cari pengalaman”. : kalau menyimak kata-kata dari “jadi laki-laki itu jangan takut gagal, tapi juga jangan bodoh dalam mengambil resiko” kata-kata ini menyinggung iklan dari telkomsel (AS) dimana ada seorang cowo yang galau di tinggal pacaranya dan kemudian melihat status pacarnya tersebut berubah menjadi single, kemudian cowo tersebut mengambil keputusan ingin mengakhiri hidupnya dengan cara melompat ke sungai.
- “Kebebasan itu palsu. Katanya, hidup ini singkat. Mumpung masih muda nikmati sepuasnya. Asal jangan lewat dari jam 10 malam” : kita semua tau banyak provider lain yang melakukan promosi dengan bebas bicara sepuasnya, smz dan juga internetan, tapi ternyata ke bebasan itu tetap saja terbatas misalnya mulai dari jam 00.00-12.00, atau 12.00-22.00. disinilah three menyindir para provider tersebut.
- “Kebebasan itu aneh. Katanya, aku bebas berekspresi. Tapi selama rok masih dibawah lutut” : jika kita melihat dari warna rok yang digunakan kita bisa samakan dengan warna dari logo provider dari (indosat, m3 =hijau ke kuning-kuningan, mentari = kuning), dengan kata lain three mencoba menyindir provider tersebut yang yang mengumbar kata kebebasan dengan promosi yang mereka lakukan.
- “Kebebasan itu ilusi. Katanya, urusan jodoh sepenuhnya ditanganku. Asalkan se suku, kalo bisa kaya” ,
- “Kebebasan itu lucu. Katanya, bebas berteman dengan siapa saja. Asal orang tua suka” , 
- “Kebebasan itu fantasi. Katanya, urusan jodoh sepenuhnya ditangan. Asalkan dari keluarga terpandang dan juga cantik” : jika kita cermati lagi ketiga kata-kata tersebut, kata-kata ini juga menyindir iklan dari provider XL, dimana ada seorang pria dari keluarga biasa-biasa saja dan dari daerah lain tetapi mencintai perempuan dari keluarga yang kaya raya dan berdomisili di medan, dengan kata lain laki-laki dan perempuan tersebut beda suku…dan laki-laki tersebut di beri syarat oleh bapa dari perempuan tersebut untuk membawa seribu mawar untuk mendapatkan anaknya.


Target : anak muda yang mobile, dan juga para pengguna internet.
Isi Pesan : disini three mencoba memberikan paket internet dengan harga “50Ribu” untuk 1tahun, dengan akses 10 situs popular. Three mencoba memberikan harga paket yang lebih lama dari provider lain, karena provider lain dengan harga 50 rbu/100rbu hanya untuk 1bulan.
Struktur pesan dari penggunaan warna :
1. Abu-abu : disini menggambarkan ketidak pastian atau sebuah kegamangan yang diberikan dari provider lain dimana mereka mempromosikan produk mereka yang katanya murah tetapi nyatanya tidak.
2. Jubah warna merah yang digunakan anak kecil : bertujuan untuk menyindir provider lain (telkosel)
3. Baju warna biru yang digunakan oleh perempuan : bertujuan untuk menyindir providerlain (XL)
4. Payung kuning dan rok kuning : bertujuan untuk menyindir providerlain (indosat, mentari)
5. Warna helm hitam dan putih : melambangkan warna dari three itu sendiri.


Nah disini saya bakalan share semua iklan 3 tentang kebebasan ..

Lets Cekidot
1. Kebebasan Itu Lucu


2. Kebebasan itu Teori



3. Kebebasan itu Fantasi


4.Kebebasan Itu Ilusi


5. Kebebasan Itu aneh


6. Kebebasan itu Palsu

Video diatas mengartikan kebebasan dalam kehidupan yang sebenarnya.. jadi menurut kalian gimana??

Think Again!


Sumber : http://www.blog-vjhnc.com/2012/07/memahami-isi-dari-iklan-three-kebebasan.html
Mohon Kritik dan Saran Anda Pada Blog Ini
Tag »