-->
Home → Tips Agar Komputer Tidak Berjalan Lambat

Tips Agar Komputer Tidak Berjalan Lambat

Selasa, 13 Desember 2011
Apakah anda pernah merasakan komputer anda berjalan lambat? Padahal prosesor anda tinggi, seperti pentium 4 atau lebih tinggi? Saya akan memberi tips agar kinerja komputer anda lebih sempurna.


Pertama <<< Jangan sekali-kali anda menambahkan Ram anda yang berbeda jenis, maksudnya jika Ram anda 512mb jangan sekali-kali menambahkan 256mb atau bahkan 1gb. Mungkin ada yang cocok, tapi sebagian besar komputer tidak cocok jika dimasukan yang berbeda jenis.

Kedua <<< Usahakan Ram anda seimbang dengan Vga anda. Karena dengan keseimbangan itu membuat kinerja komputer kita menjadi maximal. Contoh Ram kita 1gb usahakan Vga kita 512mb.

Ketiga <<< Instal lah software-software peningkat kinerja komputer, contoh : CCleaner, AVG Pc Tuneup, Tuneup Utilities. dll
Download CCleaner : Download 
Download AVG Pc Tuneup : Download

Keempat <<< Jangan terlalu banyak menginstal gatget untuk mempercantik desktop. Kadang ia berjalannya lebih besar dari kinerja komputer kita. Jadi sesuaikanlah.

Kelima <<< Jangan menginstal GAME besar terlalu banyak. Karena setiap game menyimpan history dan registry yang membuat komputer kita berjalan lambat. Walaupun Spec komputer kita besar jika diinstal terlalu banyak game besar akan membuat kinerja komputer menjadi lambat. Usahakan jika menginstal banyak game instal juga Software diatas.

Keenam <<< Instal lah 2 antivirus, antivirus INDO dan INTERNASIONAL. Contoh seperti saya menginstal Smadav dengan Avast. Karna virus ada dimana-mana, bisa teman ingin meminta suatu data menggunakan flashdisk mereka. Tetapi diflashdisk teman kita ada banyak virus dan alhasil komputer kita terserang virusnya juga. Mengapa harus 2 ? Karna virus itu ada yang dari dalam negri dan luar negri. Jika kita hanya memasang Smadav kita akan terserang virus luar negri, dan begitu juga sebaliknya.

Ketujuh <<< Jangan terlalu banyak menyimpan data yang membuat harddisk anda penuh, karena dengan keadaan harddisk penuh akan membuat kinerja komputer kita tidak maximal bahkan suka hang karena data terlalu penuh.

Baca juga belajar mencari uang diinternet. Timeupload FileServe
Tag »

0 Komentar Untuk "Tips Agar Komputer Tidak Berjalan Lambat"

Kritik dan saran silahkan berikan di komentar..
Dimohon jangan menggunakan kata-kata kasar.. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "Tips Agar Komputer Tidak Berjalan Lambat"