Home → Cara Melupakan Orang Yang Kita Sayang

Cara Melupakan Orang Yang Kita Sayang

Minggu, 18 Desember 2011

Banyak cara untuk melupakan seseorang yang kita sayang. Susah memang melupakan seseorang yang kita sayang. Namun daripada diam sendiri, males makan, bingung mau ngapain, selalu mikirin dya. Bolehlah kita coba untuk tidak terus memikirkan dya walaupun susah. Saya mencari artikel-artikel untuk melupakan seseorang yang kita sayang karna saya juga pernah merasakannya. Mmm sampe makan pun lupa.


Ywd langsung ajah nih ku kasih tips nya :

1. Menerima Kenyataan

Menerima dengan Lapang dada dan Selalu ingat bahwa dia memang bukan yang terbaik untuk kita,dan yakin bahwa suatu saat kita akan menemukan yang terbaik.

2. Menyibukan Diri

Anda bisa menyibukan diri dengan pergi kesuatu tempat dimana anda merasakan bahwa kebahagiaan bukan hanya datang dari dirinya dengan cara mengajak teman2 terdekat anda untuk hangout bareng seperti nonton bioskop,belanja,jalan2 ke taman hiburan,atau sekedar nongkrong dicafe sambil cuci mata siapa tau ada gebetan baru yang bisa membuat anda terhibur dan dapat mempercepat melupakan si dia,Karena ada beberapa theory membuktikan untuk melupakan sidia carilah si dia-si dia lainnya…^_^

3. Hindari Si Dia

Hindari kontak langsung dan apapun yang berhubungan dengan si dia seperti sms,tlp apa lagi bertemu karena itu akan membuat anda flash back dan akan terus mengingatnya kembali.

4. Hindari hal-hal romantis atau sejenisnya

Ketika ia sudah tidak bersamamu, kamu akan selalu merasa sensitive jika ada orang lain bersikap romantis kepada pasangannya.Hindari film atau lagu2 romantis yang dapat mengingatkan anda kepada si dia,anda bisa menggantinya dengan nonton film comedi,action atau horror serta anda juga bisa mendengarkan lagu2 yang ceria dan membuat anda semangat untuk melanjutkan hidup anda selanjutnya.

5. Selalu ingat bahwa Semua akan indah pada waktunya

Terkadang karena cinta kita jadi buta,bahkan ada beberapa orang yang rela menghancurkan dirinya hanya karena kehilangan orang yang mereka cinta,menghancurkan diri sendiri itu bukan solusi,karena kita yang akan sangat dirugikan,belum tentu si Dia juga hancur jadi sebisa mungkin buat dia menyesal karena sudah menyia2kan kita dengan menjadi lebih baik dari yang pernah dia bayangkan,yakinlah bahwa semua akan indah pada waktunya.

6. Jangan menyimpan luka

Untuk hal yang satu ini, kita harus benar – benar memutuskan, apakah kita benar – benar ingin melupakan seseorang, ataukah kita ingin menjadikannya kenangan seumur hidup kita. Kalau kita memang benar – benar mau melupakan seseorang, jangan sekali – sekali menyimpan segala sesuatu yang akan mengingatkan kita pada orang itu. Photo, video, bahkan barang – barang yang mungkin pernah dia berikan untuk kita, sebaiknya segera disingkirkan. Karena jika kita terus menyimpannya, itu artinya kita menyimpan luka, membiarkan diri kita terus berada dalam bayang – bayang orang itu.

7. Carilah tempat baru / suasana baru

Hindarilah pergi ke tempat – tempat yang mengingatkan kita pada dirinya, hindarilah segala sesuatu yang berkaitan dengan dirinya. Pergilah sejauh – jauhnya dari kehidupan yang dia sukai. Janganlah kita mengikuti kegiatan yang diapun menyukai kegiatan tersebut. Cari tempat baru, carilah kegiatan baru dimana kita ga akan pernah mengingatnya lagi. Jangan mendengarkan lagu yang dia suka, jangan menonton film yang dia suka. Hindarilah bertemu langsung dengan dirinya, karena itu akan menyakitkan.

8. Hindari menyendiri

Ga bisa di pungkiri, pada saat mempunyai masalah, kita terkadang lebih suka menyendiri, ga suka di ganggu. Ubah kebiasaan itu, karena itu ga akan membantu kita untuk melupakan seseorang. Carilah teman sebanyak – banyaknya, pergilah bersenang – senang, carilah teman yang benar – benar bisa mengerti kita.

9. Belajarlah memaafkan

Belajarlah untuk memaafkan, bagaimanapun sakitnya hati kita, maafkanlah dia, karena dengan memaafkan, niscaya kita akan lebih mudah untuk melupakannya.

10. Cintailah Tuhan diatas segala-galanya

Ini yang paling sering kita lupakan dalam hidup kita. Tuhan! Yakinlah, dan percayalah, bahwa Tuhan Maha Mengetahui, jauh lebih tahu segalanya di banding kita. Tuhan pasti tahu yang terbaik buat kita, walaupun terkadang berbeda dengan yang kita inginkan. Jangan pernah cinta kita terhadap manusia jauh melebihi cinta kita kepada Tuhan, Yakin bahwa Tuhan sedang memberikan kita cobaan, sedang mengingatkan kita bahwa Dialah yang mempunyai Kuasa atas segala sesuatu.


Jika proses diatas yang telah anda jalani Berhasil..anda sudah melupakannya,mendapatkan penggantinya selanjutnya maka jangan jadikan Orang Yang pernah ada dimasa lalu kita itu sebagai musuh,karena bagaimanapun semua itu adalah perjalan dan anda bisa melanjutkan hidup anda yang sekarang tanpa menoleh lagi kebelakang,jadikan saja kenangan masa lalu itu sebagai pelajaran yang berharga untuk hubungan anda selanjutnya…


Apa bisa membantu? silahkan dicoba...

Dikutip dari beberapa sumber....


Baca juga belajar mencari uang diinternet. Timeupload FileServe
Tag »