Home → Komputer Berbicara

Komputer Berbicara

Sabtu, 12 November 2011

Bingung dengan judulnya ga..??
mungkin sudah banyak orang yang tau, tapi banyak juga yang belum tau,, ini sekedar tips ajah buat iseng-iseng, bisa untuk di pamerkan ke temen atau ke guru, dan script bisa dikembangkan,,
jadi intinya kita membuat kompter mengucapkan apa yang kita perintahkan, langsung ajah dah..
  1. Pertama buka Notepad
  2. Masukan code berikut

    Dim msg, sapi
    msg = InputBox ( "Apa yang Anda ingin saya katakan?", "Masukan kata-kata")
    Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
    sapi.Speak msg
  3. Kemudian save as dengan format .vbs
    save as type : ubah menjadi all file
Coba buka sekarang, dan masukan kata yang ingin komputer kita ucapkan,,
mantaaabb kan, komputer bisa ngomong... xixixi

atau dengan code ini

Dim msg, sapi
msg = "Ganti dengan kata-kata kamu"
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg


save format .vbs juga...

selamat komputer kamu sekarang bisa berbicara dengan kamu.. :))

    Timeupload

    FileServe


    Tag »